fbpx

Kabar gembira! 20 Peserta unggulan asal Kabupaten Tangerang hari ini 08 Juli 2024 diberangkatkan untuk mengikuti program magang kerja di Jepang.

Pelepasan mereka dilakukan langsung oleh Sekda Kabupaten Tangerang, Mochamad Maesyal Rasyid, dalam upaya menekan angka pengangguran di wilayah ini.

“Ini merupakan upaya Pemkab Tangerang melalui Dinas Tenaga Kerja bekerja sama dengan ISO Jepang untuk menekan angka pengangguran usia produktif,” ujar Sekda Maesyal.

Sebelum berangkat, para peserta telah menjalani pelatihan selama 3 bulan di asrama, termasuk pelatihan bahasa, budaya, mental, dan fisik.

Direktur PT. Dewa Aksara Nusantara (ISO Jepang), Gegi Hartoyo, memastikan para pekerja migran ini akan ditempatkan di berbagai bidang yang sesuai dengan keterampilan mereka, seperti pengolahan makanan, pengelasan, manufaktur, dan pertanian. ‍‍‍

“Jangan khawatir, untuk para pekerja migran ketika ada permasalahan atau ada hal yang ingin disampaikan, akan kami layani di sana,” tukas Bapak Gegi.

Mari kita doakan bersama agar para peserta magang ini sukses di Jepang dan membawa pulang ilmu dan pengalaman berharga untuk membangun Kabupaten Tangerang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh Bantuan? Chat Kami